Home > Sudut Hati > Sebuah refleksi

Sebuah refleksi


semalam buka-buka file lama di PC. ada beberapa presentasi yang kudapatkan dulu dari sebuah milist. Cerita tentang serdadu Amerika yang baru pulang dari perang di Vietnam. Cerita ini saya yakin sudah familier buat kita semua. tapi ndak apalah kalo aku mencoba upload di FB…… alihbahasa sekenanya ya….

 

“Pa… aku sudah kembali” sang anak membuka pembicaraan telpon dengan orangtuanya setibanya di California.

“Syukurlah anakku… Kapan kau akan sampai di rumah?” tanya papanya.

“segera Pa… tapi ada sesuatu hal yang ingin aku sampaikan kepada Papa dan Mama. Aku punya seorang teman. dia cacat Pa. dia kehilangan sebelah tangan dan kakinya karena menginjak ranjau..dia ingin aku mengajaknya kerumah.”

“Sungguh kasihan dia anakku… aku mengerti perasaanmu. tapi ini akan menjadi sesuatu yang sulit jika dia tinggal dirumah kita”

“Pa…. dia sudah tidak punya keluarga lagi…”

“Anakku… kita ingin membantunya.tapi kau mengerti keadaan kita kan.. bantulah dia menemukan tempat untuknya. Atau tinggalkanlah dia. aku yakin dia akan menemukan kehidpannya sendiri. Maaf anakku…” setelah mengatakan ini, sang anak memutuskan pembicaraan telponya.

 

2 hari kemudian kedua orang tua ini mendapatkan telpon dari kepolisian California bahwa anaknya yang baru pulang dari perang Vietnam ini meninggal. dari hasil penelitian bahwa penyebabnya adalah bunuh diri melompat dari gedung bertingkat.

 

segera saja kedua orang tua ini bergegas menuju California. setibanya di rumah sakit, alangkah terkejutnya mereka karena mendapati jenazah anaknya tidak punya sebelah tangan dan sebelah kaki. Baru mereka menyesali semuanya.

 

sesaat setelah saya membaca ini mencoba mencari makna yang “terkandung” di dalamnya…. lalu saya menemukan beberapa kata :

 

  • Penerimaan akan sebuah kekurangan.
  • arti sebuah persahabatan
  • fikiran kita tentang penampilan luar seseorang masih sering mendominasi.

 

dan mungkin masih banyak yang kita semua dapat refleksikan.

Salam Mbeling dari Cah Mbeling

 

Categories: Sudut Hati
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

