Home > Lain-Lain > Cara Verifikasi PAYPAL Dengan BENAR

Cara Verifikasi PAYPAL Dengan BENAR


Kabar gembira buat Anda yang sudah memiliki account Paypal dan belum melakukan verifikasi.Cukup banyak yang merasa kesulitan untuk verifikasi karena tidak memiliki kartu kredit. Saya sendiri tidak merekomendasikan cara lain selain yang diperbolehkan oleh Paypal.

Saat ini Paypal sudah membolehkan kita untuk melakukan verifikasi menggunakan account bank lokal kita di Indonesia. Tampaknya semua bank yang ada bisa diterima dengan baik. Jadi segera saja lakukan verifikasi,

BAGI YANG BELUM MEMILIKI ACCOUNT PAYPAL KLIK DI SINI UNTUK MENDAFTAR

SIAPKAN DATA BANK ANDA

Saya sedikit agak khawatir dengan informasi yang ada di banyak sumber baik blog maupun website yang memberikan informasi yang kurang benar mengenai data bank. Saya bukannya ingin menyombongkan diri bahwa saya telah memberikan informasi yang paling benar, tapi karena saya sudah membuktikan bahwa yang saya berikan di artikel terdahulu tentang bagaimana caranya menemukan kode bank Anda adalah sudah terbukti benar. Pahami kode bank yang dimaksud dengan baik dan pastikan kode bank yang diminta oleh Paypal adalah sebanyak 7 digit angka.

MENAMBAHKAN DATA BANK LOKAL INDONESIA

Silakan login ke Paypal, perhatikan link Unverified yang selalu tampil apabila account Paypal anda belum diverifikasi. Abaikan dulu hal tersebut karena Anda harus menambahkan data bank Anda ke Paypal.

  1. Klik menu PROFILE – add/Edit Bank Account
  2. pilih Add/Edit Bank Account
  3. lalu isikan data-datanya.

CATATAN PENTING:

Pastikan bahwa Anda mengetahui kode bank dan kode kliring bank di kota Anda. Banyak sekali tutorial tentang hal ini yang salah kaprah. fakta yang benar adalah :

  • Kode Bank selalu sama dan permanen. artinya jika Anda memakai BNI 46, kode bank-nya 009. Jika Bank Mandiri 008, dan lainnya.
  • Kode kliring, ini yang sering salah. kode kliring selalu berbeda tergantung di kota mana rekening Anda berada.
  • untuk mengetahui direktori Bank Indonesia silahkan klik MAS EKO. kemudian cari Bank yang Anda pergunakan, kemudian klik nama Bank, maka akan tampil kode kliring untuk berbagai kota di Indonesia.
  • Jadi 7 digit kode bank yang diminta oleh PAYPAL itu adalah : 3 digit kode bank, dan 4 digit kode kliring dimana rekening Anda berada.

KESIMPULANNYA : Kode BANK selalu sama, dan kode KLIRING bank berbeda di setiap kota di Indonesia.

4. Klik tombol CONTINUE jika semua sudah Anda rasa benar maka sebuah email akan masuk di inbox email Anda sebagai pemberitahuan proses ini berhasil.

5. Setelah 2-3 hari, PAYPAL akan mengirimkan 2 kali transfer ke rekening bank Anda. nilainya di bawah Rp.20,-. misalnya Rp.12.00 dan Rp.14.00. Anda harus mengeceknya di bank karena angka rupiah ini akan kita jadikan untuk VERIFIKASI PAYPAL kita.

LANGKAH-LANGKAH VERIFIKASI PAYPAL

  1. Jika 2 buah nilai rupiah yang ditransfer ke rekening bank kita sudah kita dapatkan, segera login ke Paypal.
  2. klik link Unverified yang ada di samping nama kita (ketika kita sudah masuk di Paypal).
  3. Pada halaman berikutnya, klik menu Confirm bank account
  4. Kemudian masukkan 2 angka rupiah tadi. INGAT bahwa ada 2 kali transfer dari paypal yang masing-masing 2 digit rupiah.

Selamat Anda sudah memverifikasi account paypal Anda……!

Semoga tulisan ini membantu. Saya kesulitan menampilkan gambar-gambar dari tutorial ini karena akses internet sedang nge-drop. untuk mendapatkan tutorial ini versi PDF silahkan DOWNLOAD DI SINI.

Categories: Lain-Lain
  1. 07/06/2012 at 00:11

    Terima kasih sangat membantu🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: