Home > Sudut Hati > PROSES

PROSES


Jika dengan cinta pun orang bisa melukai, bukankah luka itu sesuatu yang nikmat..?? Mengapakah kita berani memulai tetapi begitu ketakutan untuk mengakhiri???

Jika kamu merasa telah dibuat gila oleh kehidupan ini, kamu bukan satu-satunya yang mengatakan itu. Jika yang lain bisa tersenyum setelahnya, tidakkah dengan kita, wahai kawanku….. semua masih bisa berubah, semua masih bisa kembali, semua masih bisa direngkuh. Setidaknya kesempatan itu masih ada sampai kita benar-benar mati.

Tidakkah semua memiliki saatnya? Tidakkah semua memiliki daur hidupnya sendiri?

Saat mati menjelang pun, proses panjang telah membawa kita kepada titik itu. Saat kita dikandung, saat kita dilahirkan, saat kita menikmati kanak-kanak dan masa-masa remaja yang mengasyikan, saat kita menemukan kebahagiaan bersama cinta sejati yang kita temukan, dan akhirnya saat kita berada pada titik tertinggi dalam hidup.

PROSES……

Itu memiliki ruang dan waktu sendiri. Segala sesuatu diciptakan tidak dalam ruang hampa yang tanpa keadaan tertentu saat itu. Setiap yang ada di dunia ini telah berproses dan setiap titik dari proses itu menciptakan bentuknya sendiri-sendiri.

Buat apakah kita menyangkal keadaan sekarang??? Buat apakah kita menyangkal nasib? Buat apakah kita menyangkal suatu bentuk yang dihasilkan dari proses itu?????

Percayalah bahwa bentuk itupun bukan bentuk akhir. PROSES tidak akan pernah berhenti.

(refleksi Juli 2010)

Categories: Sudut Hati
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: